Desain Pertama – Lomography :)

Designing dan scripting itu udah jelas adalah dua hal yang berbeda, dan biasanya profesinya pun berbeda🙂

Yang jelas saya bukan seorang desainer hehe tapi nyoba-nyoba ngedesain soalnya ini tugas kuliah dan perorangan, jadi ya apa boleh buat :p

Ini halaman awalnya🙂

landing page

Gbr1-Home/Landing Page

Biasanya kalo desainer yang udah mumpuni alias desainer beneran :p kalo ngedesain itu pake photoshop atau aplikasi pengolah gambar sejenis. Nah, karena saya bukan desainer beneran jadi ga pake aplikasi kaya gitu, langsung aja bikin html sama css (ini harusnya jangan ditiru :p) Ya gimana lagi soalnya basicnya bukan anak desain kan hehehe

Saya tertarik dengan kamera Lomo dan tema web ini memang tentang Lomography, kamera Lomo itu menghasilkan gambar vintage atau retro gitu, jadi saya menggunakan warna-warna dengan ala-ala retro dan vintage. Untuk dapetin warna yang cocok, bisa dicari di colourlovers. Disitu tinggal dicari aja warna kaya apa yang diinginkan, waktu itu saya search vintage dan retro.

Nah, sedangkan untuk bentuknya, karena saya suka dengan efek border-radius dan opacity, seperti bisa dilihat, desain saya juga kebanyakan mengandung unsur itu. Unsur melengkung-lengkung dan transparan.

Hmm, kalo efek menu, saya searching-searching aja nyari inspirasi bentuk menu yang unik, dan dapet deh🙂 Kalo mau nyari inspirasi juga bisa liat disini😉

Gambar/assets? Saya cuma googling-googling aja dan nyoba nyocok-nyocokin gambarnya.

~ Font? Saya nyari referensi font di google font🙂

Dengan berbekal nyoba-nyoba, googling-googling, nanya-nanya, selesailah akhirnya tugas akhir semester saya🙂

Ini screenshoot lainnya,

Gbr2-Catch Out

Gbr2-Catch Out Page

Fun with HTML5 Page

Gbr3-Fun with HTML5 Page

Gbr4-Creator Page

Gbr4-Creator Page

Gbr5-Comment Page

Gbr5-Comment Page

Kalo ingin melihat webnya secara langsung, bisa diliat di desitiffani.site.my.id

Semoga postingannya dapat menginspirasi dan bermanfaat ya….

Leave a Reply

