#TenDaysBlogChallenge #day1 – Ten Reasons You Love Your Job

Ini postingan pertama untuk #TenDaysChallenge, dan jujur ini agak susah juga buat nulisnya😦 Jadi bingung sendiri 10 alasannya apa (._.)?

Lhaaa, tar dulu, Job saya memang apa? Jobnya aja bingung apalagi alasanya -.-”

Ini bener-bener tema postingan yang sangat membingungkan, udah lebih dari setengah jam saya depan pc tapi belum juga dapet 10 alasan cinta sama pekerjaan saya😦  Soalnya kalo ngomongin job dalam arti yang sebenarnya, ga akan nyampe 10 alasan cinta sama pekerjaan, paling juga satu😦

  1. Saya Bahagia saat tanggal 1 *\(^.^)/*…….

Selanjutnya apa? Mungkin kalo saya paksain, entar 9 alasan sisanya jadi ‘apa banget’, ‘so iyeh’, ‘ga banget’, ‘ndeso’. Jadi saya memutuskan untuk ngga ngambil pekerjaan dalam arti yang sebenarnya. Supaya ngga ngestack, saya ngambil pekerjaan sebagai manusia aja deh ya. Sebagai manusia juga kan kita punya kewajiban kan? Jadi masuknya Job juga, iya akan? Iyain aja deh😀

Jadi inilah 10 alasan saya mencintai pekerjaan sebagai manusia. Nah kalo ini, agak kebuka nih ide buat nulisnya =))

  1. Tertawa
    Tertawa, ini hal pertama yang paling saya cintai, kenapa? Setiap tertawa saya merasa menjadi orang yang sehat kembali, kaya di charge gitu. Jadi saya berusaha mencari-cari lingkungan yang membuat saya bisa tertawa, menonton acara-acara yang bisa membuat saya tertawa. Ya sesederhana itulah saya cinta menjadi manusia karena bisa tertawa…
  2. Menyukai diam-diam
    Hmmmm, menyukai diam-diam. Pernahkan kamu melakukan itu? Kalo saya sih…….. sering. Sebenarnya agak bingung ya menyukai diam-diam itu hal yang perlu dicintai atau ngga, lebih enak sih kalo menyukai diam-diam terus lama-lama saling menyukai, ya sesederhana di FTV-FTV. Tapi sayangnya, kehidupan nyata ga sesederhana itu, untuk urusan suka menyukai, it’s complicated. Jadi, ya saya sudah cukup bersyukur bisa menyukai sesorang dengan diam diam…..
  3. Bisa melihat
    Melihat, mungkin banyak orang ga bersyukur masih bisa melihat dan menganggap punya mata yang bisa digunakan untuk melihat itu bukan suatu hal yang harus disyukuri. Tapi, saya pribadi sangat cinta bisa melihat. Kenapa? Karena saya bisa menyaksikan segalanya disekitar saya, saya bisa melihat orang tersenyum bahagia, melihat orang tertawa dan bertigkah polah lucu. Saya juga bisa melihat segala macam ciptaan Tuhan yang indah, termasuk kamu……
  4. Bisa tersenyum
    Tersenyum, apa yang aneh dengan bisa tersenyum? Semua orang toh bisa tersenyum kok. Tapi semakin lama dan semakin bertambahnya umur, saya merasa intensitas saya untuk tersenyum sudah mulai berkurang. Kenapa? Karena begitu banyak hal-hal yang tidak memungkinkan saya untuk tersenyum, seperti misalnya lagi blogging, terus saya senyum-senyum. Nanti pasti ada yang nyaut dan bilang, ‘Heh, ngapain sih senyum-senyum sendiri?’ Seketika itu juga senyum di wajah saya berubah menjadi datar. So simple kan? Senyum itu mudah hilang, jadi wajar kalo saya rindu untuk bisa tersenyum setiap saat setiap waktu, keep smileee🙂🙂🙂
  5. Bisa berbagi kebahagiaan dengan orang lain
    Mungkin ini bukan suatu hal yang sudah saya lakukan dengan nyata, tapi rasanya kalau kamu melakukan hal-hal baik untuk orang lain, mungkin sekedar hal-hal kecil, bagaimana perasaan kamu? Senang kan? Ya itulah yang saya rasakan. So simple, bisa melakukan hal-hal kecil yang baik dan bermanfaat bagi orang lain, i love to do it…
  6. Pernah jadi anak muda
    Kalo kata orang sih, masa-masa muda itu masa yang paling indah. Seindah apa ya? Hahaha saya juga gatau. Tapi jadi anak muda itu emang enak banget, cukup belajar, ngerjain tugas, jajan, hang out, nongkrong-nongkrong, ngobrol-ngobrol. Ya itulah indahnya jadi anak muda, ada kalanya hal-hal itu ga mungkin bisa kita lakukan lagi, jadi wajar kalo masa muda itu unforgetable…
  7. Pernah ngasih sesuatu buat mama
    Mama, mungkin itu adalah kata berarti pertama yang keluar dari mulut kecil kita beberapa tahun yang lalu. Sosok mama itu sendiri sudah sangat melegenda jasanya. So, ngasih sesuatu buat orang yang udah sangat berjasa dalam hidup kita apakah itu tanpa arti? Ngga, hal itu sangat membahagiakan. Ga perlu ngasih barang-barang mahal dan mewah, kasih sesuatu yang sederhana aja, misalnya cium dan peluk setiap hari……….. It’s so happy right?
  8. Nulis
    Ini dia nih, impian lama yang belum kesampaian. Ya walaupun belum jadi penulis, setidaknya bisa nulis, nulis postingan ini misalnya. Sederhana aja, bisa meluapkan isi pikiran itu bener-bener loveable….
  9. Berenang
    Des, ono opo dengan berenang? Hahaha ya gataulah, pokonya saya suka berenang, apalagi pas pertama ngejebur ke kolam, jessssss banget rasanya seger gimana gitu, saya cinta bisa berenang, dan saya rindu banget berenaaaang! Dan ternyata udah 2 tahunan ternyata ga berenang😦 hiks……… Berenang yuk?
  10. Knowing the truth
    Mengetahui kebenaran, kebenaran apapun itu…. Hal ini sangat saya suka, termasuk tahu kebenaran bahwa kamu baca postingan saya, makasih ya😉

Akhirnya #TenDaysBlogChallenge #day1 pass juga………………………………… Sampai ketemu di #TenDaysBlogChallenge  hari kedua yaaa

Leave a Reply

