#TenDaysBlogChallenge #day2 – Nine Things About Your Self

#TenDaysBlogChallenge saya udah hari kedua aja, saat ini saya baru aja bangun tidur. Aneh banget rasanya tadi mulai tidur jam setengah 8 karena hari ini seharian diluar dan rasanya cape banget. Tapi kebangun gitu aja jam setengah 10 tadi .__. saya sendiri gatau kenapa tiba-tiba kebangun, mungkin karena masih punya hutang kegiatan di malam hari, seperti cuci muka, baca alkitab dan termasuk hutang posting………..

Nine things about your self, tema postingan kali ini kelihatannya ngga bakalan ngestack kaya kemarin (sotau banget :p), okedeh saya mulai ya dari hal pertama tentang diri saya:

  1. I don’t want to be success
    Really? Maybe some of you will ask me like that. Percaya ga percaya, beberapa lama ini menjadi sukses memang bukan cita-cita saya. Agak cerita jaman dulu yah, waktu kecil saya udah punya pikiran berat banget kaya misalnya: ‘pokonya saya mau kuliah dengan biaya sendiri (itu udah terpikirkan sejak SD loh)’. Saat itu saya berfikir, kalo saya bisa kuliah dengan biaya sendiri saya akan membuktikan kepada orang lain khususnya keluarga, kalo saya bisa sukses dan dengan itu saya akan bahagia. Tapi akhir-akhir ini saya menyadari bahagia dan sukses adalah dua hal yang berbeda. Terus waktu ada seminar di kampus, motivator nanya apa keinginan terbesar kalian, dan nyuruh mahasiswa neriakin impiannya masing-masing. Motivator: “Saya yakin kita punya keinginan utama yang sama”. Saya berfikir sendiri, “nah loh ko sama sih, emang keinginan saya bakalan sama kaya yang lain”. “Satu, dua, tiga, SUKSEEEEEEEEEEES…..”, kata-kata sukses bergemuruh di ruangan besar itu. Saya yang berteriak “Baha…..”, sontak menghentikan teriakan saya yang beda sendiri ._. Saat itu saya baru sadar bahwa kebutuhan saya bukan menjadi orang sukses yang memiliki jenjang karir yang mantap dan punya uang banyak seperti yang banyak mahasiswa di ruangan itu inginkan. Saya ingin bahagia bukan sukses🙂
  2. Saya suka menyembunyikan perasaan 
    Bisa dikatakan saya itu pembohong isi hati, kadang dalam hati saya A, tapi saya melakukan B. Contohnya, saya suka kamu, tapi saya berlaku seolah-olah saya ga suka sama kamu. Itu tuh penyakit banget, entahlah bisa disembuhkan atau ngga. Jadi dear seseorang, jangan judge kalo saya ngga suka kamu ya, coba dulu tanya ke saya langsung baru deh kamu tau jawaban sebenarnya, so i’ll be waiting for you :p
  3. Kalo hari libur dan ngga keluar rumah, saya suka males mandi 
    Nah ini juga salah satu penyakit kronis yang saya sudah derita sejaaak, sejak kapan ya, udah lama deh pokonya haha. Kalo ngga keluar rumah, itu berarti saya absen mandi. Tapi akhir-akhir ini udah mendingan ko, ga kaya dulu banget hehehe
  4. Muka saya nyebelin
    Kalo temen-temen deket yang bener-bener udah deket, pasti bilang ke saya gini, “Tau ga des, pertama kali aku liat kamu ya, kamu tuh keliatanya jutek banget, mukanya nyebelin banget deh pokonya pengen lempar pake sepatu (akakakakak emang senyebelin itu ya muka saya?), tapi kalo udah kenal ternyata ngga jutek ko (malah cenderung terlihat bodoh =)) ) “. Yaaaa, inget perumpamaan don’t judge the book by the cover. Begitu juga dengan saya, kalo kamu liat muka saya yang jutek jangan langsung beranggapan kalo saya orangnya jutek, tapi sapa dulu aja, siapa tau saya bisa memberikan kamu pengaruh maut yang ga akan pernah kamu lupakan (ceileee)…….
  5. Susah gendut :( 
    Gendut, kata itu seolah memberikan secercah senyuman di wajah saya. Kalo orang bilang ke saya, “Desi gendutan ih”. Duh itu tuh kalimat terindah banget…. Tapi sayangnya kalimat itu sepersekian tahun sekali keluar dari sepersekian ratus orang yang ketemu saya. Kebanyakan pasti bilang, “banyak makan biar gendutan” .____. So, you wanna help me? Make me little bit fat, biar rada bagus gitu badannya ngga kerempeng. Kerempeng mana keren😦
  6. Moody 
    Kalo kata salah seorang temen sih, moody itu hal yang nyebelin banget, jadi ini merupakan penyakit saya yang lain. Mood saya gampang banget dilihat, tinggal lihat aja muka saya. Kalo kata temen, “kamu lagi bete? mukenye gitu amat cyin”. Nah itulah saya, muka === mood. Dulu yah, ini beneran dulu loh, kalo pagi hari saya masih bisa sumringah, tapi kalo udah ke siang hari, dengan alasan yang nggak jelas, muka saya bakal berubah menjadi monster jutek yang extra extra extra menyebalkan, sampe-sampe temen saya ga berani ngajak ngobrol ._____. Mungkin itu sekitar satu tahun yang lalu, akhir-akhir ini…… Emang sih kadang-kadang suka kambuh, tapi ngga separah dulu kok ;))
  7. Belum pernah dikasih bunga😦
     Intinya sih saya ingin dikasih bunga sama orang yang spesial, mungkin kamu?😉
  8. Susah melupakan orang
     Entah ini penyakit atau bukan, tapi saya punya masalah dalam hal melupakan seseorang, sebut saja mantan atau orang yang pernah disukai… Saya bisa menghabiskan beberapa tahun untuk benar-benar menghilangkan perasaan saya. Susah suka, susah melupakan gitulah…………..
  9. Ingin berkeluarga 
    Duuuuuuuuuuuuh des berat amat bahasanya…. Ya namanya juga cewek, umur udah mau kepala dua, ya wajar dong mikirin pengen berkeluarga. Suka ngebayangin sendiri punya suami yang baik dan pengasih, punya anak lucu-lucu, terus pas hamil di elus-elus perutnya sama suami, huaaaaa what a wonderfull life. Dan kebetulan saya emang suka anak-anak jadi rasanya seneng bukan kepalang kalo ngebayangin suatu hari bisa menjadi seorang ibu😉 Saya rasa sesukses apapun seorang wanita, mau dia S1, S2, S3, es tong tong, pasti hati nuraninya bakal kembali ke kodratnya, menjadi seorang ibu dan istri yang baik🙂

Haaaaaa selesai juga #TenDaysBlogChallenge #day2 diakhiri dengan impian berkeluarga :p Ya, harus saya akui blog challenge ini selain membantu saya untuk terbiasa menulis, ini juga membantu saya untuk lebih mengenal diri sendiri…

Leave a Reply

