#TenDaysBlogChallenge #day4 – Seven Things That Cross Your Mind A Lot

Seven Things that Cross Your Mind A Lot, dengan kata lain hal-hal yang selalu terlintas di fikiran saya. Saya itu tipe orang yang kerap kali menghayal, jadi hal-hal yang saya fikirkan pun tidak jauh dari hayalan-hayalan yang saya pertanyakan akan menjadi kenyataan atau tidak.

Seven Things that Cross My Mind A Lot

Do you like me? Pertanyaan ini selalu, bahkan sering kali terlintas di fikiran saya saat seseorang menunjukan atau melakukan salah satu dari 8 hal yang saya tulis kemarin. Karena pertanyaan itu terus menerus terlintas, maka saya akan berhayal untuk memilikinya, berhayal lebih dalam dan lebih dalam untuk menghabiskan waktu-waktu menyenangkan bersama orang tersebut. Yaa, dan akhirnya dalam kenyataanya, saya harus berusaha keras untuk mengikis sedikit demi sedikit kesalahan berharap yang saya ciptakan sendiri.

How to feel happy, hal ini merupakan hal yang sudah terlintas dalam fikiran saya sejak kecil. Bagaimana caranya bahagia? Memperoleh kebahagiaan sejati, bukan sekedar kebahagiaan yang fana. Fikiran kecil saya sewaktu kecil berkata saya akan bahagia jika orang tua saya memberikan segala sesuatu yang saya inginkan, mulai dari mainan, pakaian, sepatu, tas, dan berbagai macam hal. Namun setelah beranjak dewasa, saya menyadari meskipun hal-hal yang saya inginkan sewaktu kecil diberikan oleh otang tua saya, hal itu bukanlah suatu kebahagiaan, rasa itu hanyalah sekedar perasaan puas. Ada banyak hal yang bisa membuat kita puas, kesuksesan, uang, profesi, gelar, tidak dapat dipungkiri semua hal itu pasti membuat seseorang puas, termasuk saya. Namun apakah hal itu akan menciptakan suatu kebahagiaan? Saya tidak yakin….

Akankah saya masih punya waktu untuk melakukan hal-hal yang saya inginkan, suatu peristiwa membuat saya merasa ada batu besar dan tajam tertusuk di hati saya. Peristiwa itu sebenarnya hanyalah hal sepele setelah difikirkan beberapa hari kemudian, namun rasanya perasaan terdalam saya tak sanggup menanggungnya, dada saya terasa sangat sesak. Dan saat itu saya berfikir……… akankah saya punya waktu yang cukup untuk melakukan hal-hal yang saya inginkan atau terus menerus akan berfokus pada perasaan sakit yang disebabkan oleh orang-orang jahat itu? Saat itu, sampai tengah malam saya tak memejamkan mata, pertanyaan itu selalu melintasi fikiran saya.

When I died, would anyone miss me, saat ada beberapa public figure yang dikabarkan wafat di televisi, dan begitu banyak yang menangisi dan kehilangan akan sosok dirinya. Tiba-tiba terlintas dalam fikiran saya, akankah saya seperti itu? Akankah saat saya meninggal ada yang begitu merasa kehilangan? Atau sebaliknya, saat saya meninggal tak ada suatu apapun yang berubah, dengan kata lain ada atau tidak ada saya tidak berpengaruh sama sekali. Mungkin jika saya memiliki jiwa tak berkematian, saya akan selalu menangisi diri saya sendiri yang begitu menyedihkan. I hope when i died, someone or maybe everyone will really miss me.

Can i have ‘Pintu ajaib doraemon’ or ‘Karpet terbang om jin’, hahaha hal ini adalah hal konyol yang terkadang terlintas dalam fikiran saya. Karena saya merasa aktifitas saya begitu melelahkan, termasuk kelelahan dalam perjalanan, saya berfikir betapa enaknya jika punya pintu ajaib doraemon yang bisa kemana saja dalam sekejap atau bisa naik karpet terbang om jin yang bisa mengantarkan saya ke tempat tujuan melalui jalur udara, begitu menyenangkan bukan membayangkannya?😀

What bad i am, hampir tidak pernah terlintas di fikiran saya bahwa saya adalah sosok wanita yang cantik luar dalam, yang menarik dan begitu menyenangkan dan lain sebagainya atau memiliki sedikit saja dari hal-hal itu. Sebaliknya, hal yang sering kali saya fikirkan adalah, ‘wanita yang bodoh dan sangat buruk’. Why? I don’t know, i just feel like that. Perangai yang terkadang terlihat buruk atau terunjukkan pada orang-orang di sekitar saya membuat saya lebih dan lebih besar merasakannya. When i see a mirror, i just ask, what the bad thing of my self, can i remove it, can i remove it…. It’s really terrifying for me.

Beberapa bulan terakhir ini, saya mendapatkan suatu kabar baik tentang suatu harapan baru untuk hidup saya, apa itu? Harapan nyata tentang apa yang terjadi dahulu, saat ini dan di masa yang akan datang. Suatu kabar baik yang disampaikan oleh seorang kaka yang begitu mengayomi saya. Harapan ini membuat saya memiliki harapan baru, ya harapan untuk mencoba melakukan hal-hal ini, hal-hal baru yang tak pernah saya lakukan sebelumnya. Seperti halnya ice cream, saya baru menyicipi bagian atasnya saja, untuk merasakan kenikmatan rasa ice cream itu, saya harus mencoba lebih banyak lagi. Saya bertanya, apakah ini benar-benar langkah yang tepat? Apakah sedikit rasa hati yang berbahagia ini adalah pertanda untuk mendapatkan kebahagiaan sejati yang selama ini saya inginkan? Hal ini menjadi satu misteri yang berselimutkan harapan baru yang lebih nyata, dan saya berusaha untuk memupuk harapan ini…..

Leave a Reply

