Harapku pada Tuhan

Aku tahu ini semua bukanlah karenaMu.
Aku tahu ini ulah musuhMu yang kejam.
Aku tahu ini tak seharusnya terjadi.
Aku tahu bahwa ini adalah pelatihan untukku.
Aku tahu Kau berjanji untuk menguatkanku.

Aku punya satu alasan untuk membenciMu,
Karena Engkau masih mengizinkan si ‘fasik’ itu menyakitiku.
Tapi, aku punya beribu-ribu alasan untuk tidak membenciMu,
Karena beribu-ribu orang masih menunggu Kau tarik.
Aku tahu, Engkau tahu yang terbaik,
Untukku dan semua orang.

Ini adalah pelatihan yang sangat berat bagiku
Hampir tak mampu ku tanggung.
Tuhan, tolonglah aku
Rasanya begitu sesak dan mengecewakan.

Aku coba tersenyum dan menahannya
Namun aku merasa tidak sanggup lagi Tuhan.
Aku coba menutupi hatiku,
Memperlakukannya seolah tak penting
Namun, ia terus memukuliku Tuhan, ia menyiksaku.

Bisakah aku sekarang menangis di pelukanMu Tuhan?
Bisakah Engkau mengusap kepalaku seperti kala itu?
Tak ada lagi pribadi yang mau melakukannya untukku, selain Engkau
Tuhan, apakah Engkau juga tak mau lagi memikirkanku?
Ah, maafkan aku Tuhan karena dengan mulutku yg berdosa aku telah mengatakannya.
Tuhan, mengapa Kau tak halau dia? Dia yang menyakitiku
Bukankah, Engkau Bapakku?
Tuhan, mengapa Kau terus membiarkan dia melakukan ini? Berkali-kali Tuhan, berkali-kali!

Aku menutupi rasa sakitku yang tidak berharga ini
Biarlah ini menjadi rahasiaku sendiri, jangan ada yang tahu.
Tapi Engkau, Kau lah bentengku, tempatku berlindung
Hanya Engkau yang memahami ini, bahkan lebih paham daripada aku.

Tuhan, aku ingin tidur, aku lelah.
Aku harap rintihanku sampai pada hatiMu
Aku harap Kau juga merasakan kesedihanku.
Aku harap, besok ini semua sudah menghilang
(Ini selalu jadi harapanku saat semua ini terjadi di waktu yang lalu)
Tiba-tiba menghilang sebagaimana itu muncul.
Aku tahu ini bukan mimpi, dan besok aku harus terbangun,
Melihat hal yang lebih menyakitkan sedang terjadi.
Tapi, tak apa, toh ini sudah menjadi kegemaranku.
Berharap keajaiban akan terjadi, adalah kegemaranku.

Salam hangatku, orang yang mengimaniMu

Leave a Reply

