Sendiri

Jiwa ini, jiwaku sendiri tak mampu ku pahami
Apa inginnya, aku berusaha mencari
Belakangan, jiwaku merasa sangat berbahagia
“Takjub! Oh ya!” Itulah yang ku rasakan dua tahun lalu
“Bahagianya! Senangnya!” Itu yg kurasakan tahun lalu
“Aku tahu inilah kebahagiaan sejati, aku tak ingin menyerah. Terima kasih Tuhan, terima kasih Yehuwa untuk kebahagiaan yang menakjubkan ini”. Ini kurasakan 3 hari yang lalu

Akhirnya aku paham,
Inilah keinginan jiwaku
Bukan uang, bukan pendidikan tinggi
Bukan kemanjaan, bukan kekaguman manusia
Bukan, itu semua bukanlah kebahagiaan yang jiwaku inginkan

Akhirnya aku, untuk pertama kalinya merasakan nafas sejati berhembus dari paruku
Saat aku menghirup udara kala melayani
“Inilah kebenaran, ini benar-benar kebenaran”, ujarku dalam hati.

“Berbahagialah mereka yang sadar akan kebutuhan rohani”, kata Matius 5:3
Inilah kebahagiaan itu, setelah sekian lama aku membaca ayat ini, kemarinlah untuk pertama kalinya aku memahami rasanya
Aku harus melakukannya setiap hari. Ya! Aku ingin.
Tapi, aku bahkan tidak bisa melakukannya
Aku terhimpit dalam keadaan yang ku ciptakan sendiri

Aku sendiri dalam rumah ini
Aku sendiri yang merasa ini benar
Aku sendiri untuk mengingatkan
Aku sendiri untuk menyemangati
Aku sendiri untuk mengasihi
Aku sendiri untuk berjuang
Aku sendiri untuk bertekun
Rasanya kesendirian ini sangat menyedihkan
Rasanya aku tak mau memikirkannya
Tapi, hatiku terlalu licik untuk bekerja sama

Sendiri, kesendirian ini aku harap bisa bermetamorfosis menjadi kebersamaan, kehangatan, kasih sayang sejati, kekuatan, dukungan
Kesendirian ini, aku harap tak terlalu lama, aku takut tak bisa bertahan
Tapi aku akan mencoba, aku janji akan mencoba untuk bertahan selama mungkin
Kesendirian ini sekiranya mengasihani aku, dan segera pergi
Sendiri, aku harap kata ini ‘tak pernah ku pikirkan lagi

Leave a Reply

