Hei Cantik

Cantik, ingin rasa hati berbisik…. Ceilaaa hahaha
Cantik, apasih definisi cantik menurutmu?
Berkulit putih, berhidung mancung, berlesung pipi, berambut panjang dan indah, berperawakan tinggi, berbibir tipis, bergigi putih, tidak berbulu😀 ?

Cantik selalu jadi kata yang relatif dan tidak pasti, bergantung orang yang nilai katanya.
Cantik, waktu SMP, aku menganggap cantik itu berambut lurus, berponi, pakai bando, pake tas kotak, berkulit putih dan mulus.

Cantik, waktu SMA, aku menganggap cantik itu jika sering ganti-ganti pacar, aku anggap wanita yang disukai banyak lawan jenis adalah wanita cantik.
Cantik, waktu awal kuliah, aku menganggap cantik itu yang berkulit putih korea, yang pake eyeliner, yang rambutnya keliatan sering perawatan, yang bajunya lucu-lucu, yang badannya jenjang, ya yang pasti menjadi pusat perhatian kalo lewat di lorong kampus hahaha.

Cantik, sebenarnya semua wanita selalu ingin tampil cantik. Hmmm, apa cantik itu harus berpakaian trendy? Apa cantik itu harus di blonde? Apa cantik itu harus sulam alis? Apa cantik itu harus perawatan rambut tiap minggu? Apa cantik itu harus ngehitzz dengan dandanannya?

Sebenarnya semua orang punya definisi cantik yang berbeda. Itulah sebabnya ngga semua perempuan kan di blonde? Ngga semua perempuan juga sulam alis. Ya, karna relatifitas cantik ga bisa diduga, ya menurutku, menurutku loh ya… Pengen cantik jasmani itu gausah terlalu berlebihan, sampe ngerubah bentuk ciptaan Tuhan.
Siapa tahu, kamu niat pengen cantik, eh orang di sekitar kamu malah ga nyaman sama penampilan kamu.

Malah, trend penampilan dan ‘cantik’ nya dewasa ini tuh buat kita, kita yang sebenarnya niatnya baik pengen tampil baik, jadi kaya bidak catur. Diatur kesana kemari, ngikutin perkembangan zaman. Tahun ini masih alami, tahun depan udah bermetamorfosis ngikutin trend ‘cantik masa kini’.

Cantik itu ngga salah, tapi jangan sampe ngga alami, jangan sampe ngerubah kamu yang sebenarnya. Dan yang lebih penting, anggapan Tuhan soal kecantikan…

“Dandananmu janganlah dengan kepangan rambut yang lahiriah dan perhiasan emas atau pakaian luar, tetapi hendaklah itu berupa manusia batiniah yang tersembunyi dengan pakaian yang tidak fana berupa roh yang tenang dan lembut, yang sangat bernilai di mata Allah.” – 1 Petrus 3:3,4

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s