Siapakah aku?

Siapakah aku?

Angin menari gemulai di hadapanku
Membuai sukma hati dan menemani kegusaranku
Aku menutup mata seolah tak melihat siapapun lagi
Aku terus mengerahkan diri untuk merasakan arah angin
Aku tersenyum sendiri seperti orang gila
“Terserah apa dalam pikiranmu”, itulah kata hatiku

Aku keras seperti batu rubi
Aku meledak seperti bom nuklir terhebat
Aku mendingin seperti hiportemia
Aku menggila menanyai diri dalam kesendirian
“Siapakah aku?”
Aku menggila mengasihi
Aku bertingkah selayak manusia terbaik

Satu hari aku menjadi manusia terbahagia
Di hari lain aku menjadi manusia kebingungan
Di lusa lain aku menangis menggila
Di minggu lain aku berteriak-teriak dalam hati

Seperti kijang yang berlari mengikuti arah kawanan, hanya seperti itukah aku?
Seperti mawas yang memukuli diri, juga seperti itukah aku?
Seperti selalu galau tak jelas dan tak konsisten pada diri
Seperti tak punya perbuatan berguna untuk dilakukan
Dan terus menulis kata-kata tak bermakna ini

Bingungkah engkau?
Jika tidak, nilailah siapakah aku ini. Jawabanmu mungkin bisa membuatku mengerti.

One thought on “Siapakah aku?

Leave a Reply

